Jakarta (ANTARA) - Marullah Matali, Walikota Jakarta-Selatan, mengapresiasi prestasi tim sepak bola nasional U-22 yang meraih gelar juara Piala AFF 2019 dengan mengalahkan tim Thailand 2-1 pada laga final di di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Marullah, saat dihubungi Antara di Jakarta, mengatakan kemenangan Timnas U-22 di Kamboja itu menjadi pertanda baik sepak bola Indonesia.

"Selamat untuk kemenangan Timnas U-22. Bagi saya, kemenangan itu merupakan momentum kebangkitansepak bola Tanah Air," kata Marullah.

Dalam kesempatan berbeda, musisi Coky Bollemeyer menyebut kemenangan Timnas U-22 harus menjadi motivasi bagi tim senior untuk turut menorehkan prestasi pada kejuaraan regional.

"Tim mudanya sudah bagus. Cuma, jangan berhenti pada skuat U-22 saja. Kalau bisa, pencapaian mereka terus berlanjut," kata Coky yang merupakan gitaris grup band NTRL itu.

Kemenangan timnas U-22 dari Thailand, lanjut Coky, merupakan bukti bahwa para pemain sepak bola Indonesia punya kemampuan unggul dari kompetitor di kawasan Asia Tenggara.

"Bagi pecinta sepak bola seperti saya, sepak bola Indonesia akan terus maju," ujar Coky.

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019