Gorontalo,  Gorontalo (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, tiba di Provinsi Gorontalo dalam rangka kunjungan kerja di daerah itu. 

Pesawat terbang kepresidenan yang membawa mereka dan rombongan tiba di Bandara Internasional Jalalludin, Gorontalo, sekitar pukul 20.20 WIT, Kamis.  

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi antara lain Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati,  Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko. 

Saat tiba di Gorontalo itu, Jokowi mengenakan celana warna hitam serta jaket warna hitam dengan motif khusus, sementara Ibu Iriana mengenakan kain batik kecoklatan. 

Begitu mendarat di Bandara Jalalludin, Jokowi dan rombongan disambut sejumlah pejabat daerah dan Forkopimda Gorontalo, antara lain Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. 

Sejumlah agenda akan dilakukan Jokowi dalam kunjungannya ke Gorontalo, antara lain panen jagung di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara. Provinsi ini memang sejak lama dikenal sebagai produsen penting jagung nasional, yang percepatan penanganannya semakin deras pada masa kepemimpinan Fadel Muhammad.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019