Mayat korban ditemukan oleh masyarakat setempat pada Jumat, sekitar pukul 07.20 WITA
Mataram, (ANTARA News) - Khaendar (27), warga Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia setelah terseret arus ketika mencari ikan di muara Sungai Sekokat, Desa Sukadamai, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (28/2), sekitar pukul 17.00 WITA.

"Mayat korban ditemukan oleh masyarakat setempat pada Jumat, sekitar pukul 07.20 WITA," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Nyoman Sidakarya, di Mataram, Jumat.

Informasi yang diperoleh Kantor SAR Mataram, korban bersama tujuh orang rekannya (saksi) merupakan pekerja kontraktor pembangunan SPBU Labangka.

Mereka berangkat dari asrama pekerja di Dusun Mekar Jaya, Desa Labangka menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis (28/2) sekitar pukul 16.45 WITA.

Kemudian setibanya di TKP pantai Tanjung Panas, kondisi air laut masih dalam keadaan pasang.

Korban dan saksi sepakat untuk mencari ikan di seberang sungai dengan cara berenang menyebrangi muara sungai sekitar pukul 17.00 WITA.

Namun korban serta saksi atas nama Arif Wawan, kelelahan sebelum tiba di sisi lain sungai dan kemudian tenggelam.

Melihat kejadian tersebut rekan-rekan korban yang sudah terlebih dahulu berenang berusaha menolong. Namun hanya Arif Wawan yang dapat diselamatkan, sedangkan Khaendar tidak tertolong dan menghilang.

Tidak lama setelah peristiwa tersebut, ada beberapa warga sekitar yang kebetulan melintas di sekitar TKP, lalu sebagian ikut membantu. Sementara yang lainnya mencari pertolongan ke pemukiman penduduk.

Selanjutnya, setelah warga dan piket Polisi Sektor Labangka tiba di TKP, mereka kemudian mengevakuasi beberapa rekan korban yang sempat trauma ke PKM Labangka guna mendapatkan perawatan.

Tim SAR gabungan kemudian melanjutkan pencarian Khaendar, mulai Jumat pukul 07.00 WITA, dan menemukan tubuh korban dalam keadaan tidak bernyawa di sekitar lokasi kejadian setelah 20 menit pencarian.

"Saat ini korban berada di Puskesmas Labangka, dan akan dikirim ke Jawa Tengah," kata Nyoman.

Baca juga: Warga temukan mayat saat memancing di Citarum

Baca juga: Nelayan Tomia Hilang di Laut Saat Memancing

Pewarta: Awaludin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019