Jakarta (ANTARA) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang pasangan Taiwan Chi Lin/Cheng Chi Ya pada laga perempat final turnamen Jerman Terbuka 2019 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow pada laga kedua.

Hafiz/Gloria, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-13, 28-26 selama 45 menit permainan.

"Kami hanya perlu bermain tenang dan yakin saat menghadapi ganda Owi/Winny. Kami akan berusaha menjaga ketenangan permainan pada pertandingan berikutnya," kata Gloria dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hafiz/Gloria yang menempati unggulan enam menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih pada nomor ganda campuran turnamen tingkat Super 300 itu.

Sebelumnya pada laga kedua yang berlangsung Kamis waktu setempat, dua pasangan campuran lain Indonesia juga telah tersingkir sebagaimana Owi/Winny.

Dua pasangan itu adalah ganda Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Alfian/Marsheilla kalah dari pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung 14-21, 11-21.

Kemudian, Rinov/Pitha kalah dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 12-21, 16-21.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan tujuh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinati lebih dahulu kalah pada laga pertama Jerman Terbuka 2019.

Praveen/Melati yang menempati peringkat 15 dunia takluk dari ganda Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dalam dua gim 19-21, 14-21 selama 34 menit permainan.

Baca juga: Dua perwakilan Indonesia melaju ke perempat final Jerman Terbuka

Baca juga: Gregoria gagal ikuti langkah Fitriani di Jerman

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019