Bekasi (ANTARA) - Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengatakan, timnya memanfaatkan turnamen pramusim Piala Presiden 2019 untuk memantau kualitas skuat yang nantinya berlaga di Liga 1 Indonesia.

"Turnamen ini sangat baik untuk melihat kemampuan kami. Dari sini kami bisa melakukan evaluasi," ujar Weliansyah di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Atas dasar itu, Semen Padang berupaya untuk meraup sebanyak-banyaknya pengalaman di kompetisi yang sudah berlangsung sejak tahun 2015 itu.

Apalagi, skuat berjuluk Kabau Sirah tersebut saat ini berstatus sebagai tim promosi Liga 1 Indonesia dan membutuhkan "pemanasan" untuk bersaing di level tertinggi.

Tidak ada target yang dibebankan kepada Semen Padang di Piala Presiden. Weliansyah menegaskan, mereka hanya akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin demi memenangi satu demi satu pertandingan.

Baca juga: Bhayangkara incar kemenangan di laga perdana Piala Presiden

Sementara terkait lawan mereka di laga Grup B Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC, Weliansyah menilai klub peringkat ketiga Liga 1 Indonesia musim 2018 itu memiliki kualitas yang bagus.

"Bhayangkara merupakan tim yang bagus dan berpengalaman," tutur dia.

Kiper Semen Padang Teja Paku Alam tidak muluk berharap kemenangan dari pertandingan pertamanya di Piala Presiden 2019.

"Yang jelas kami sudah siap. Mudah-mudahan kami bermain dengan baik," kata Teja.

Pertandingan Grup B Piala Presiden 2019 Bhayangkara FC versus Semen Padang digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, mulai pukul 15.30 WIB.

Setelah laga tersebut, di hari yang sama, Grup B mempertandingkan Bali United versus Mitra Kukar yang berlangsung mulai pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Osas kunci Tira-Persikabo redam Persib 2-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019