Melalui diklat ini, kita wujudkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Lampung Barat (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Barat bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XIX 2019.

"Melalui diklat ini, kita wujudkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Lampung Barat, Noviardi Kuswan di P3K AEKI, Lampung Barat, Senin.

Ia menyebutkan, pengembangan kapasitas ini diharapkan agar aparatur di daerah mempunyai kemampuan untuk melaksanakan seluruh kebijaksanaan pemerintah dan dapat pula menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi dalam masyarakat sesuai dengan wewenang dan tanggung jawabnya.

Kemudian  berkaitan dengan hal tersebut, kata dia,  maka dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya aparatur diharapkan mampu mendukung terlaksananya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara efektif dan efisien.

Ia berharap, pegawai yang telah mengikuti diklat  mampu membantu atasan dalam penataan program, menyampaikan gagasan yang berkaitan dengan tugasnya kepada atasan secara tertulis, menjabarkan pelaksanaan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh atasannya.

Selain itu mampu  melaksanakan penugasan dari pimpinan secara tepat, menyusun rencana kegiatan unit kerjanya, melaksanakan koordinasi dengan unit kerja lainya,menggerakkan pelaksana secara terorganisasi untuk mencapai sasaran unit kerja dan menyusun laporan pelaksanaan pekerjaan.


Kabid sertifikasi, kompetensi, pengelolaan kelembagaan BPSDM Provinsi Lampung Dafeta Ali mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan agar efisien dan efektif.

Ia mengharapkan, para pejabat semakin mampu melaksanakan tugas umum pemerintahan, pembangunan untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik dan menghasilkan alumni yang inovatif dan profesional.


Diklat dimulai 4 Maret hingga 25 Juni 2019, kelompok sasarannya adalah pejabat struktural eselon IV sebanyak 40 orang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan, pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pembentukan kepribadian secara dini bagi pejabat struktural eselon IV dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN.

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Emir F Saputra
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019