Jambi (ANTARA) - Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Batanghari mencatat ada sebanyak 4.759 paket kegiatan pada 2019 .

Paket kegiatan tersebut terdiri dari 4.371 paket pengadaan langsung, 223 paket eliksasi, 123 paket tender, 26 paket penunjukan langsung dan 16 paket seleksi, kata Kepala ULPBL Kabupaten Batanghari, Almi Cab, Selasa.

"Total anggaran dari paket-paket tersebut capai Rp215 miliar dan berkemungkinan jumlah paket kegiatan tersebut akan bertambah seiring adanya penambahan rencana umun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," katanya.

Untuk paket kegiatan yang sifatnya pengadaan langsung sebagian sudah dilaksanakan oleh OPD terkait. Sementara paket tender dan seleksi yang dikelola oleh bagian ULPBJ sebagian sudah diproses untuk dilakukan tender.

"Yang sudah masuk dan tengah di proses itu paket kegiatan dari dinas Perkim dan Protokoler," kata Almi Cab.

Bagian ULPBJ setda daerah itu menargetkan pada akhir Mei 2019 seluruh paket kegiatan telah rampung dilakukan tender. Sehingga pada Oktober seluruh kegiatan telah dilaksanakan dan pada November dan Desember tinggal melakukan evaluasi.

"Sistim pelaksanaan tersebut semuanya dilakukan melalui aplikasi sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik," kata Almi Cab menambahkan.***3***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019