Puan beri motivasi belajar 150 mahasiswa Program Teladan Tanoto Foundation

Puan beri motivasi belajar 150 mahasiswa Program Teladan Tanoto Foundation

Menko PMK Puan Maharani menerima 150 mahasiswa Program Teladan Tanoto Foundation di Jakarta, Selasa (5/3). (Foto: Dok Kemenko PMK)

Mulai tahun ini pemerintah akan fokus membangun sumber daya manusia dan melakukan berbagai koordinasi untuk meningkatkan sumber daya manusia
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan motivasi kepada 150 mahasiswa Program Teladan Tanoto Foundation untuk fokus pada pendidikannya, guna mempersiapkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Saat menerima 150 mahasiswa Program Teladan dari Tanoto Foundation di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Selasa itu, Puan berpesan kepada mereka untuk tetap fokus pada pendidikannya karena mereka memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang besar untuk membangun bangsa Indonesia.

“Mulai tahun ini pemerintah akan fokus membangun sumber daya manusia dan melakukan berbagai koordinasi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia,” kata dia.

Menko PMK Puan juga menjelaskan bahwa pemerintah sudah melakukan banyak hal terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia, salah satunya diberikannya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang saat ini diperuntukan anak SD, SMP, dan SMA.

Pemerintah juga memiliki beasiswa program Bidik Misi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) S1 yang tahun ini diberikan kepada lebih dari 400 ribu mahasiswa.

Selain itu, beasiswa Lembaga Pengelola Dana Abadi Pendidikan (LPDP) juga diberikan setiap tahun kepada lebih dari 20.000 mahasiswa untuk menempuh pendidikan S2 atau S3 di luar negeri.

“Saya memberikan apresiasi atas inisiatif Tanoto Foundation dengan memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa untuk bisa membuat anak-anak Indonesia memiliki pendidikan yang mumpuni,” Kata Puan.

Kemenko PMK, kata dia, mendorong semua pihak bersama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta kementerian-lembaga terkait lainnya untuk bisa bersama-sama memfasilitasi dan bersinergi dengan semua pihak dalam memberikan beasiswa-beasiswa kepada mahasiswa.

Dia juga berharap peran swasta maupun organisasi filantropi lain di luar pemerintah untuk mendukung pendidikan di Indonesia melalui pemberian beasiswa. ***3***
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Di lokasi longsor Sumedang Muhadjir Effendy ingatkan soal IMB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar