Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspurs berharap dapat melakukan pertandingan perempat final Liga Champions di stadion baru mereka yang berkapasitas 62 ribu tempat duduk dan tidak lagi di Wembley, kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino.

Spurs memainkan laga-laga kandangnya di Wembley sejak markas mereka, White Hart Lane, diratakan pada akhir musim 2016-2017 untuk membangun stadion baru.

Semula tim papan atas Liga Inggris itu menjadwalkan stadion baru mereka bisa dipakai pada Agustus tahun lalu, namun ternyata ada penundaan dalam penyelesaian konstruksi.

"Saya kemarin bicara dengan Daniel Levy (ketua klub) dan arahnya positif," kata Pochettino kepada wartawan seusai timnya mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 1-0 Selasa malam (Rabu dinihari WIB), dan berhak ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-0.

"Kami mendengar lagu Liga Champions, tentunya akan menyenangkan jika mendengarnya di stadion baru nanti sebelum pertandingan. Kini kami lolos ke perempat final, dan saya berharap kita dapat menyelesaikannya dan mendengar lagu itu di sana," katanya seperti dikutip Reuters.

Spurs akan mengetahui lawan mereka di perempat final dalam undian pada 15 Maret. Laga perempat final dengan sistem home-away nanti akan berlangsung pada pekan kedua dan ketiga April.

Baca juga: Sukses ke perempat final, Pochettino minta Hotspur tetap fokus

Baca juga: Tundukkan Dortmund 1-0, Tottenham ke perempat final Liga Champions

Baca juga: Ajax gusur Madrid lewat kemenangan telak 4-1

Penerjemah: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019