London,6/3 (Antara) - MPR menyelenggarakan sosialisasi Empat Pilar yang diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Praha, Ceko.

Pensosbud KBRI Praha Prairie Maharwati kepada Antara London, Rabu, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri  keluarga besar KBRI Praha, masyarakat dan diaspora Indonesia di Republik Ceko dan merupakan bagian dari program kunjungan kerja delegasi MPR RI di Ceko.    

Ketua Delegasi MPR RI Zainut Tauhid Sa’adi dalam acara sosialisasi  mengatakan Indonesia  mengembangkan sistem demokrasi yang cukup baik. Empat pilar MPR RI tersebut sangat penting karena menjadi modal dasar mempersatukan seluruh bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Zainut menjelaskan  Indonesia memiliki modal sosial budaya yang kuat, antara lain keberagaman suku bangsa dan kekayaan alam yang melimpah. Selain itu, Indonesia juga memiliki modal ideologi yang kuat, yaitu Pancasila.

Sementara itu Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Praha, Musurifun Lajawa, menyampaikan  melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut, diharapkan masyarakat dan diaspora Indonesia di Ceko mendapatkan pemahaman yang utuh mengenai empat pilar dimaksud sebagai benteng dan pemersatu seluruh anak bangsa, termasuk WNI di Ceko, khususnya dalam menghadapi kontestasi pemilu mendatang. 

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk mempererat persaudaraan bangsa Indonesia, khususnya bagi WNI yang tinggal di luar negeri,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ke Ceko, delegasi MPR RI diterima Wakil Presiden Senat Ceko, Mr. Milan Stech. Dalam pertemuan tersebut, delegasi MPR RI dan Wakil Presiden Senat Ceko membicarakan mengenai peningkatan hubungan kedua negara.(ZG) ****2****

 

Baca juga: Sosialisasi Empat Pilar upaya segarkan rasa cinta Indonesia

Baca juga: Hidayat ingatkan masyarakat tidak boleh bosan ikuti sosialisasi Empat Pilar MPR

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019