Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-23 Indonesia memasuki fase mempertajam taktik di hari kelima pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020, Jumat, setelah empat hari sebelumnya fokus memperbaiki kondisi fisik, kata sang pelatih Indra Sjafri.

"Mulai hari ini sudah masuk ke sesi taktik. Setelah itu mulai minggu depan semua latihan juga akan diwarnai sesi taktik," ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pelatih asal Sumatera Barat itu melanjutkan, menu taktik diberikan karena dia menilai kebugaran para pemain timnas U-23 sudah 100 persen setelah menjalani turnamen Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja akhir Februari lalu.

Meski demikian, di hari kelima itu, ada dua pemain yang belum fit karena cedera yaitu Marinus Wanewar dan Asnawi Mangkualam.

Namun, lain halnya dengan Marinus yang dapat berlatih penuh, Asnawi harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya.

TC hari kelima timnas U-23 Indonesia, Jumat, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

TC diikuti oleh para pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020, kecuali yang merumput di luar negeri yaitu Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian.

Setelah menjalani pemanasan, skuat berjuluk Garuda Muda diberi menu latihan taktik seperti bertahan, menyerang dan sempat melakukan simulasi pertandingan sebelas lawan sebelas.

TC timnas U-23 Indonesia dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada fase kualifikasi tersebut, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Baca juga: Kadek Agung incar satu tempat di "starting eleven" timnas U-23

Baca juga: Indra Sjafri coret pemain timnas U-23 setelah laga internal


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019