counter

Pengurus BMII diminta bersinergi dengan pemerintah

Pengurus BMII diminta bersinergi dengan pemerintah

 Ketua Umum BSMI Muhamad Djajuli Ambari saat pelantikan kepengurusan BSMI tingkat Provinsi Banten

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) meminta pengurus tingkat Provinsi Banten bersinergi dengan pemerintah untuk permasalahan kemanusiaan.
Lebak (ANTARA) -
Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) meminta pengurus tingkat Provinsi Banten bersinergi dengan pemerintah untuk permasalahan kemanusiaan.

"Kita berharap semua pengurus itu dapat sejalan dan bersinergi dengan pemerintah untuk penanganan kemanusian," kata Ketua Umum BSMI Muhamad Djajuli Ambari saat pelantikan kepengurusan BSMI tingkat Provinsi Banten di Lebak, Minggu.

BSMI merupakan organisasi kemanusian dan pertama kali dilakukan pengurus tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Lebak.

Mereka pengurus yang dilantik itu antara lain dari Kota Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Untuk kepengurusan BSMI Kabupaten Lebak dipimpin dr. Agus SpPK yang juga bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo Rangkasbitung.

Ia mengemukakan seluruh pengurus BSMI tingkat Provinsi Banten dapat dipercaya untuk mengemban amanah sebagai ketua organisasi kemanusiaan yang berlambangkan bulan sabit merah ini.

Selain itu, juga mereka yang dilantik kepengurusan BSMI,termasuk Kabupaten Lebak bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan kemanusiaan.

"Semoga setelah dilantiknya pengurus BSMI itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan juga membantu pemerintah dalam
menjalankan kegiatan kemanusiaannya," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran BSMI itu memiliki beberapa prinsip, di antaranya keikhlasan, amanah, profesional, kemanusiaan, kesamaan, netral, mandiri, kesamaan dan kesemestaan.

BSMI juga dalam melaksanakan tugas selalu membawa niat suci dan tulus dan aktivitas mereka tidak mencari keuntungan pribadi atau golongan, melainkan hanya mengharapkan keridhaan Allah "azza wa zalla.".

"Kami bekerja untuk kemanusian dan bukan lembaga mencari keuntungan ekonomi," lanjutnya.

Dalam kegiatannya, kata dia BSMI selalu berusaha untuk bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya serta profesional serta ditunjang

keterampilan dan keahlian yang memenuhi standar gerakan kemanusiaan dalam setiap aksi kemanusiaannya, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lebak Eka Prasetiawan mengapresiasi pelantikan kepengurusan BSMI tingkat Provinsi Banten dan kabupaten/kota yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak.

"Berkat semangat kepengurus BSMI Lebak hingga menjadi tuan rumah deklarasi pelantikan BSMI se-Provinsi Banten," ujarnya.


 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PMI dan BSM Internasional tinjau implementasi pasca gempa

Komentar