counter

Bulog salurkan rastra ke 7 kabupaten di Papua 2019

Bulog  salurkan rastra ke 7 kabupaten di Papua 2019

Penyaluran rastra 2019 di Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (ANTARA/Marius Frisson Yewun).

Wamena (ANTARA) - Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bolog Wamena di Jayawijaya, Provinsi Papua Ahmad Mustari memastikan telah menyalurkan bantuan beras sejahtera (rastra) tahun 2019 untuk tujuh kabupaten di wilayah pegunungan Papua.

Ahmad Mustari di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan tujuh kabupaten yang masuk wilayah kerja Bulog Wamena adalah Jayawijaya, Yalimo, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Tolikara, Puncak Jaya dan Nduga.

"Semua sudah kita salurkan, kecuali Jayawijaya yang baru, yang lain sudah dilakukan untuk tujuh kabupaten," katanya.

Mustari mengatakan khusus untuk Kabupaten Jayawijaya baru disalurkan untuk bebeberapa distrik dari jumlah keseluruhan distrik sebanyak 40.

"Untuk Jayawijaya 2019, Pak Bupati minta disalurkan sekaligus alokasi Januari dan Februari. Kemarin baru kita laksanakan untuk beberapa distrik, tetapi untuk lebih jelas soal distrik penerima datanya di dinas sosial setempat," katanya.

Ia mengatakan kuota rastra khusus untuk ratusan kampung di Kabupaten Jayawijaya dalam sebulan adalah 388 ton lebih.

"Tiga ratus delapan puluh delapan ton, delapan puluh kilogram itu alokasi satu bulan untuk Kabupaten Jayawijaya," katanya.

Ahmad memastikan Pemerintah Jayawijaya telah menegaskan  tidak boleh ada penyelewengan dan penimbunan terhadap bantuan Kementerian Sosial bagi warga Papua itu.

"Kalau ada yang coba menimbun, itu tetap ditangkap karena ini bantuan murni dari kementerian. Jadi masayarakat untuk hal ini tidak dipungut biaya tebus," katanya. 

Baca juga: Bulog Timika salurkan rastra alokasi januari-februari
Baca juga: Sebanyak 11 kampung di Jayawijaya terima 22 ton rastra

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bulog percepat distribusi Bansos Rastra

Komentar