Bekasi (ANTARA) - Pelatih klub Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera tidak mempermasalahkan timnya kebobolan di pertandingan asalkan mereka menang dengan membuat banyak gol.

"Kami sudah berusaha bertahan dengan baik, tetapi tetap kebobolan. Namun yang penting kami mencetak banyak gol," ujar Alfredo usai menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Meski demikian, pelatih asal Argentina itu tetap mengevaluasi pertahanan timnya setelah di dua laga Piala Presiden 2019, menghadapi Semen Padang dan Mitra Kukar, mereka kebobolan total tiga gol.

Akan tetapi, mereka juga membuat total enam gol. Skuat berjuluk The Guardian itu menang di dua pertandingan tersebut masing-masing dengan skor 4-2 dan 2-1.

"Kami sebenarnya sudah mengantisipasi agar tidak kebobolan. Namun, laga tak selalu berjalan sesuai rencana," tutur Alfredo.

Terkait laga kontra Mitra Kukar yang mereka menangkan dengan skor 2-1, Alfredo menilai pertandingan tersebut tidak ringan bagi timnya.

Namun, dia tetap senang dengan kemenangan tersebut karena memperbesar peluang lolos Bhayangkara ke fase selanjutnya.

Dua kemenangan dari dua pertandingan Grup B Piala Presiden membuat Bhayangkara FC memimpin klasemen sementara Grup B dan memiliki kemungkinan sangat besar lolos ke babak selanjutnya yaitu perempat final.

"Hasil ini positif bagi kami," tutur Alfredo.

Penyerang Bhayangkara Herman Dzumafo juga mengutarakan hal serupa.

"Laga yang sulit karena kami harus kebobolan lebih dahulu. Akan tetapi, bersyukur kami menang dan saya berharap bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Dzumafo.

Berikutnya di Grup B Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC akan menghadapi Bali United di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/1).

Dua gol dari Anderson Salles dan Herman Dzumafo berhasil membawa Bhayangkara FC menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Salles dan Dzumafo menorehkan gol masing-masing di menit ke-52 dan 74.

Bhayangkara FC sejatinya tertinggal terlebih dahulu sejak bek Mitra Kukar Achmad Faris mencetak gol di menit ke-11. 

Baca juga: Salles-Dzumafo bawa Bhayangkara taklukkan Mitra Kukar 2-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019