counter

Mulai berlaku, Uni Eropa larang masuk pesawat Boeing 737 MAX 8 dan 9

Mulai berlaku, Uni Eropa larang masuk pesawat Boeing 737 MAX 8 dan 9

Illustrasi: Pesawat Boeing 737 MAX di luar hanggar pabrik Boeing di Renton, Washington, Amerika Serikat (REUTERS / Matt Mills McKnight)

Frankfurt (ANTARA) - Badan Keamanan Penerbangan Uni Eropa (EASA) pada Selasa (12/3), menangguhkan operasi penerbangan pesawat model Boeing 737 MAX 8 dan Max 9 di Eropa, yang mulai berlaku pada Selasa pukul 19.00 GMT.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh lembaga Uni Eropa, yang berlokasi di Cologne, Jerman, semua penerbangan komersial seri Boeing 737 MAX yang dilakukan oleh operator negara ketiga yang masuk, di dalam atau ke luar Uni Eropa akan ditangguhkan.

Pada Minggu pagi (10/3), sebuah pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas dari ibukota Ethiopia, Addis Ababa, menewaskan semua 157 orang di dalamnya.

EASA mengatakan bahwa pihaknya mengambil setiap langkah yang diperlukan untuk memastikan keselamatan penumpang, menawarkan bantuan dalam mendukung penyelidikan kecelakaan kecelakaan Ethiopian Airlines.

Baca juga: Prancis larang Boeing 737 MAX dari wilayah udaranya

Baca juga: Saham Boeing anjlok setelah pesawat 737 Max 8 jatuh lagi


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Petinggi Boeing datangi kantor Garuda Indonesia

Komentar