counter

Sepak Bola Dunia

Cannavaro ditunjuk jadi pelatih kepala timnas China

Cannavaro ditunjuk jadi pelatih kepala timnas China

Fabio Cannavaro. (https://commons.wikimedia.org/)

Hong Kong (ANTARA) - Pemenang Piala Dunia Fabio Cannavaro ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional China untuk turnamen Piala China yang akan digelar pekan depan, demikian diumumkan asosiasi sepak bola negara tersebut Jumat malam.

Pria asal Italia tersebut, yang kini menjadi pelatih tim Liga Super China (CSL) Guangzhou Evergrande, akan bertugas menangani tim untuk kompetisi empat negara, yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang dengan China menghadapi Thailand pada semifinal.

Uruguay dan Uzbekistan juga ikut serta dalam turnamen tersebut, yang akan digelar di Nanning, dengan pertandingan final akan digelar pada 25 Maret.

Cannavaro akan mendapatkan nasihat dari Marcello Lippi, yang sebelumnya mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala, menyusul tersingkirnya China pada perempat final Piala Asia pada Januari lalu.

Asosiasi Sepak Bola China tidak mengatakan apakah penunjukkan Cannavaro itu permanen atau hanya untuk durasi Piala China saja.

Sebanyak 23 pemain dalam skuad China sudah dipilih untuk turnamen tersebut, tapi penyerang Wu Lei, yang menyelesaikan musim terakhir sebagai pencetak gol terbanyak pada CSL sebelum bergabung dengan Espanyol akhir Januari lalu, tidak dimasukkan ke tim, demikian dilaporkan Reuters.

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar