Jayapura (ANTARA) - Dua orang warga dilaporkan tewas akibat terseret banjir yang melanda kawasan Sentani,Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3).

Kepala SAR Jayapura Putu Arga kepada Antara di Jayapura, Sabtu malam membenarkan adanya laporan dua warga yang meninggal dunia akibat terseret banjir.

Bahkan salah satu korban saat ini masih berada di kantor SAR di Sentani, kata Putu seraya menambahkan, korban yang berada di kantor SAR adalah anak perempuan berusia sekitar lima tahun. Identitas korban belum diketahui.

Dampak hujan deras yang melanda kawasan Sentani sejak sore menyebabkan sejumlah kawasan terkena banjir.

Namun petugas SAR belum bisa memantau langsung dilapangan karena saat ini air cukup deras dengan membawa berbagai material dari gunung, kata Putu Arga.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Sumartono secara terpisah mengatakan selain sejumlah kawasan terendam banjir, hujan deras juga menyebabkan jembatan putus.

Adapun kawasan yang dilaporkan banjir diantaranya Doyo Baru, BTN Grand Doyo, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan Kampung Toladan, kata Sumartono.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019