Dua warga dilaporkan tewas terseret banjir di Sentani

Dua warga dilaporkan tewas terseret banjir di Sentani

Sejumlah anggota SAR menyusuri sungai menggunakan perahu karet saat mencari korban hanyut terbawa banjir di Sungai Sono, Tegalrejo, Magelang, Jateng, Jumat (3/3/2017). Lima orang hanyut terseret banjir saat bermain tubing pada Kamis (2/3/2017). Dua orang selamat, seorang ditemukan tewas, dan dua lainnya masih dalam pencarian tim gabungan SAR, TNI, polisi dan relawan. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Jayapura (ANTARA) - Dua orang warga dilaporkan tewas akibat terseret banjir yang melanda kawasan Sentani,Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3).

Kepala SAR Jayapura Putu Arga kepada Antara di Jayapura, Sabtu malam membenarkan adanya laporan dua warga yang meninggal dunia akibat terseret banjir.

Bahkan salah satu korban saat ini masih berada di kantor SAR di Sentani, kata Putu seraya menambahkan, korban yang berada di kantor SAR adalah anak perempuan berusia sekitar lima tahun. Identitas korban belum diketahui.

Dampak hujan deras yang melanda kawasan Sentani sejak sore menyebabkan sejumlah kawasan terkena banjir.

Namun petugas SAR belum bisa memantau langsung dilapangan karena saat ini air cukup deras dengan membawa berbagai material dari gunung, kata Putu Arga.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Sumartono secara terpisah mengatakan selain sejumlah kawasan terendam banjir, hujan deras juga menyebabkan jembatan putus.

Adapun kawasan yang dilaporkan banjir diantaranya Doyo Baru, BTN Grand Doyo, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan Kampung Toladan, kata Sumartono.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Banjir kali Lamong rendam ribuan rumah, dua tewas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar