counter

Piala Presiden 2019

Cuma bisa menang 1-0 lawan PSM, langkah PSIS terhenti

Cuma bisa menang 1-0 lawan PSM, langkah PSIS terhenti

Arsip - Pesepakbola PSIS Semarang Claudir Marini (tengah) menggiring bola dibanyang-bayangi pemain Persipura Jayapura Andre Imanuel Wanggai (kanan) saat laga group C Piala Presiden 2019 di stadion Moch Subroto Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/3/2019). (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Magelang (ANTARA) - PSIS Semarang meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Legiun Brazil Claudir Marini Junior menjadi pencetak gol semata wayang Laskar Mahesa Jenar lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-83, setelah rekannya Tegar Infantrie Sukamto dijatuhkan di kotak penalti lawan.

Sayangnya, kemenangan 1-0 tak cukup bagi PSIS untuk mengantarkan mereka melangkah ke babak perempat final, karena tim besutan Jafri Sastra itu hanya berakhir di urutan ketiga klasemen.

Sebab, jumlah poin PSIS memang bisa menyamai Kalteng Putra FC (6) dan Persipura Jayapura (6), namun selisih gol mereka impas tak bersisa.

Kalteng Putra yang memiliki surplus dua gol menjadi pemuncak klasemen akhir dan lolos sebagai satu-satunya wakil Grup C di babak perempat final.

Sementara Persipura yang berada di peringkat kedua gagal bersaing dengan runner-up dari empat grup lain untuk mencari tiga posisi kedua terbaik dan PSIS tersungkur di urutan ketiga, hanya unggul dari PSM (0) yang menutup fase penyisihan grup Piala Presiden 2019 dengan catatan nirpoin.

Baca juga: Kalteng Putra FC kandaskan Persipura 3-1

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengaku pihaknya memang punya rencana untuk menang besar memanfaatkan situasi kekalahan Persipura 0-1 dari Kalteng Putra di laga yang berlangsung lebih awal, namun hal itu tidak terwujud.

"Tekad kami untuk memenangkan laga malam ini terealisasi. Kami sebenarnya punya rencana lain ketika Persipura kalah, kita masih punya peluang untuk bisa lolos andaikan menang 3-0 dan anak-anak punya motivasi lebih di situ," katanya dalam jumpa pers purna laga.

Sementara pelatih PSM, Darije Kalezic, mencoba mengambil hikmah di balik tersingkirnya Pasukan Juku Eja dari Piala Presiden, yakni mempunyai waktu tambahan untuk berkonsentrasi penuh mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo, di Stadion Pakansari, Cibinong,pada 2 April mendatang.

"Saya mengucapkan selapmat pada lawan dan kita akan menatap ke depan sekarang dan melihat pertandingan di kompetisi Asia. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada pendukung yang telah datang di Magelang," kata Kalezic.

Baca juga: Mitra Kukar libur usai gagal ke delapan besar Piala Presiden

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar