counter

Liga Inggris

Pep Guardiola harap pemain City tidak cedera saat jeda internasional

Pep Guardiola harap pemain City tidak cedera saat jeda internasional

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (tengah) melakukan selebrasi dengan Sergio Aguero (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri) di perempat final Piala FA di kandang Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Inggris pada 16 Maret 2019.(REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola berharap tidak ada pemain Manchester City yang cedera saat kembali dari jeda internasional dan merasa pemain yang tidak dipanggil tim nasional mereka akan mendapatkan istirahat cukup sebelum pertandingan penting bagi klub.

Sergio Agüero dan Aymeric Laporte tidak dipanggil oleh Argentina dan Prancis, sedangkan pemain Spanyol David Silva juga termasuk di antara pemain yang tidak dipanggil tim nasional.

City akan menghadapi Fulham pada akhir bulan ini dalam pertandingan pertama dari sedikitnya 10 pertandingan dalam kurun waktu enam pekan, termasuk perempat final Liga Champions dan semifinal Piala FA.

Guardiola telah mendesak pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate untuk menarik John Stones dari skuatnya karena kondisi kebugaran bek tersebut tidak terlalu baik, sedangkan beberapa pemain absen saat City melaju ke semifinal Piala FA karena cedera, termasuk Kevin De Bruyne, Fernandinho dan kapten, Vincent Kompany.

"Mereka (pemain) harus pergi, bermain dengan tim nasional mereka, menikmatinya, membantu tim nasional mereka sendiri tetapi mudah-mudahan mereka akan kembali dengan kondisi baik," kata Guardiola yang dikutip The Guardian pada Senin (18/3).

“Saya berdoa mereka kembali dalam kondisi baik. Itu yang saya inginkan. Jadwal kami sangat pada di bulan April. Itu sebabnya kami membutuhkan semua orang.“

"Para pemain yang bermain luar biasa harus mempertahankan level itu dan para pemain yang perlu meningkatkan performanya karena kami membutuhkan semua orang."

"Semua orang akan bermain, John (Stones), Kevin (De Bruyne) dan Benjamin (Mendy). Dan (kita perlu) semua pemain untuk kembali dalam kondisi bugar," tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Baca juga: Tertinggal dua gol, Manchester City comeback dan kalahkan Swansea 3-2
Baca juga: Guardiola dianggap sukses di City bila juarai Liga Champions
Baca juga: Hasil undian perempat final, Barcelona bertemu Manchester United


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar