Jakarta (ANTARA) - Tim putri bulu tangkis Indonesia berhasil mengalahkan tim Sri Lanka pada laga perdana babak penyisihan Grup C kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Hong Kong.

Dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, terdapat dua sektor putri yang menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Pertama, dari sektor tunggal putri yang diwakilkan oleh Fitriani.

Bermain di partai ke-empat, Fitriani mengalahkan Dilmi Dias dalam dua gim yang berlangsung selama kurang lebih 24 menit dengan skor 21-15 dan 21-6.

Selanjutnya, yaitu sektor ganda putri diwakilkan oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang mengalahkan pasangan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-6 dan 21-11.

Keberhasilan Della/Rizki menyempurnakan kemenangan Tim Merah Putih atas Tim Sri Lanka dalam babak penyisihan Grup C dengan total skor 5-0.

Poin pertama kemenangan Indonesia diberikan oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Poin kedua dari tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan poin ketiga dari ganda putra Sabar Karyaman Gustama/Frengky Wijaya Putra.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 atau disebut juga Tong Yun Kai Cup 2019 berlangsung mulai 19 hingga 24 Maret 2019 dan bertempat di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Kejuaraan tersebut menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Terdapat empat grup dalam kejuaraan tersebut. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B terdiri dari Taiwan, India dan Singapura. Grup C terdiri dari Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019