counter

Cerita Kirana Larasati bertemu KH Ma'ruf Amin

Cerita Kirana Larasati bertemu KH Ma'ruf Amin

Kirana Larasati di konferensi pers "Rumput Tetangga", Jakarta, Kamis (21/3/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Kirana Larasati yang kini jadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan mengungkapkan kesan-kesannya setelah bertemu calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin.

Pesinetron kelahiran 29 Agustus 1987 itu sudah dua kali berjumpa dengan sang ulama yang jadi pasangan Joko Widodo dalam pemilihan umum 2019.

"Pas kedua, aku sempat mengobrol panjang, boleh tanya macam-macam, termasuk bagaimana dukungannya tentang milenial dan perempuan," ujar Kirana, usai konferensi pers Rumput Tetangga di Jakarta, Kamis.

Perempuan dan milenial memang jadi salah satu sorotan Kirana sebagai calon legislatif. Lewat obrolannya dengan Ma'ruf Amin, Kirana merasa semakin kagum dengan politisi yang baru menginjak usia 76 tahun itu.

"Aku merasa dia sudah senior banget, tapi ingatannya lebih tajam dari aku," ujar Kirana.

Kirana yang jadi calon anggota DPR di daerah pemilihan Jawa Barat I, Kota Bandung dan Kota Cimahi, itu juga mengagumi rekam jejak Ma'ruf Amin di dunia politik, salah satunya sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2007 hingga 2014.

Itulah mengapa dia merasa miris bila ada komentar-komentar miring, khususnya dari generasi muda, yang memandang Ma'ruf sebelah mata.

"Sebelum nyinyir, google dulu," seloroh Kirana yang juga memuji penampilan Ma'ruf di debat calon wakil presiden akhir pekan lalu.

Kirana turut membintangi film "Rumput Tetangga" yang menceritakan tokoh Kirana, ibu rumah tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri tapi memendam ambisi sebagai wanita karir.

Kirana kerap mencurahkan isi hati pada sahabatnya semasa SMA, Diana. Saat SMA, Kirana adalah sosok populer di sekolah sehingga tidak ada yang menyangka Kirana memilih jadi ibu rumah tangga.

Saat menggelar reuni SMA, Diana mengatakan kepada semua teman-temanya bahwa Kirana merupakan konsultan hubungan masyarakat alih-alih mengatakan fakta sebenarnya.

Saat reuni, Kirana pun mendatangi stan peramal misterius. Secara mengejutkan pada hari berikutnya, dia terbangun di sebuah apartemen mewah.

Kirana mendapati dirinya menjalani kehidupan baru sebagai konsultan hubungan masyarakat yang menjadi mimpinya dan bukan sebagai ibu rumah tangga.

Film yang dibintangi juga oleh Titi Kamal, Raffi Ahmad, Donita, Gading Marten dan Tora Sudiro itu akan tayang pada 18 April mendatang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar