Tenis

Andreescu selamatkan match point untuk maju ke putaran dua Miami

Andreescu selamatkan match point untuk maju ke putaran dua Miami

Bianca Andreescu dari Kanada bereaksi setelah memenangi satu poin melawan Irina-Camelia Begu dari Rumania pada putaran pertama Miami Open di Miami Open Tennis Complex. (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - Petenis remaja Kanada Bianca Andreescu bangkit dari situasi nyaris kalah saat ia menyelamatkan satu match point ketika tertinggal satu set dan 1-5, untuk meraih kemenangan 4-6, 7-6(2), 6-2 atas Irina-Camelia Begu pada putaran pertama Miami Open, Kamis waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Jumat, petenis berusia 18 tahun yang mencengangkan dunia tenis pekan lalu dengan memenangi gelar pertama dalam karirnya pada BNP Paribas Open di Indian Wells kembali mengejutkan dengan kesabaran dan semangatnya untuk bangkit yang mempertegas statusnya sebagai bintang yang sedang melejit.

Hanya tiga petenis putri — Steffi Graf, Kim Clijsters dan Victoria Azarenka — yang menggenapi kemenangan di Indian Wells dengan Miami berturut-turut, dan Begu tampaknya siap memastikan Andreescu tidak akan menambahkan namanya pada daftar tersebut.

Ketika petenis Rumania berusia 28 tahun itu unggul satu set dan memimpin 5-1 pada set kedua, petenis remaja Kanada itu tampaknya akan tersingkir, namun ia menolak kalah dengan mudah.

Berjuang mengatasi match point pada kedudukan 5-2, petenis remaja berjiwa baja itu terus menyerang dengan melepaskan serangkaian dropshot dan forehand untuk menyapu lima gim beruntun dari lawannya untuk memaksakan tiebreak pada set kedua.

Sejak itu "pembantaian" sudah berlangsung, ketika Begu yang putus asa dan geram tanpa perlawanan menyerah pada tiebreak.

Saat perpindahan tempat petenis Rumania peringkat 70 dunia terpuruk di kursinya dan bersembunyi di balik handuk berusaha untuk mengembalikan ketenangannya kembali, namun ketika aksi berlanjut hanya ada sedikit perubahan saat lawan Andreescu itu membuka set penentuan dengan break.

Baca juga: Di Miami Open, Osaka bersaudara siap jadi sorotan

Itu terbukti sebagai pukulan mematikan dimana Begu tidak pernah pulih ketika Andreescu dengan kejam menutup pertandingan untuk membukukan pertemuan pada putaran kedua dengan petenis AS Sofia Kenin.

Kemenangan itu merupakan pertanda yang menjanjikan bagi Andreescu (peringkat 24) yang dua minggu sebelumnya mengalahkan Begu dalam tiga set yang sulit pada putaran pembuka di Indian Wells yang membawanya melaju menuju gelar.

Sementara itu, unggulan ketiga asal Ceko Petra Kvitova melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-4 atas Maria Sakkari dari Yunani.

Venus Williams yang tiga kali juara Miami Open juga tampil bagus, mengalahkan petenis kualifikasi asal Slovenia Dalila Jakupovic 7-5, 6-3 saat matahari dan fans kembali muncul pada turnamen tersebut, setelah dua hari sebelumnya diguyur hujan nyaris tanpa henti.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar