Agak aneh bahwa saya harus memberi nasihat kepadanya dan dia adalah kakak perempuan saya
Jakarta (ANTARA) - Pada perhelatan Miami Open tahun ini, kakak beradik Naomi dan Mari Osaka bakal menjadi sorotan, sebagaimana halnya kakak beradik Serena dan Venus Williams yang selalu mendapat perhatian paling tinggi dari khalayak.

"Agak aneh bahwa saya harus memberi nasihat kepadanya dan dia adalah kakak perempuan saya. Tapi dia pernah melakukan kesalahan sebagaimana para pemula," kata Naomi melansir Reuters, Kamis.

Williams bersaudara telah 11 kali menjuarai turnamen Miami di antara mereka dan semua kemenangan itu dirayakan di Taman Crandon di Key Biscayne.

Tapi tahun ini, turnamen dipindah ke pinggiran kota dan Stadion Hard Rock merupakan asal Osaka bersaudara, di mana mereka tumbuh dan belajar tenis hanya kurang dari lima kilometer jauhnya dari lokasi tersebut.

Naomi akan bergabung dalam undian pemain dengan saudari kandungnya yang berperingkat 338 itu, yang membutuhkan "wildcard" agar bisa masuk dan ikut bertanding di turnamen ini.

Petenis Jepang berusia 21 tahun yang berbasis di Amerika Serikat ini telah melalui badai di dunia tenis, dengan memenangkan dua Grand Slam terakhir dan mengumpulkan hadiah uang sekitar Rp140 miliar, sementara Mari yang berusia satu tahun lebih tua, mencoba untuk menaikkan peringkatnya dengan penghasilan sekitar Rp812 juta selama karirnya.

Naomi mendapat kesempatan bertanding di putaran pertama, sementara Mari memulai turnamennya pada hari Kamis melawan wildcard Amerika lain yaitu Whitney Osuigwe.

Satu-satunya cara agar Osaka bersaudara bisa saling bertemu di Miami Open adalah di babak final.

Meskipun alur pertarungan Mari kemungkinan pendek, namun Naomi begitu menikmati keberadaan saudara perempuannya di sisinya.

"Sangat menyenangkan karena Anda dapat saling memberi nasihat terutama jika Anda telah bertemu lawan. Jelas saya benar-benar menikmati kehadirannya, karena sebagian besar waktu kami tidak berada di turnamen yang sama," tutur Naomi.

Baca juga: Naomi Osaka tak mau direpotkan gugatan eks pelatih

Baca juga: Osaka mengaku sudah lakukan yang terbaik hadapi Bencic

Baca juga: Naomi Osaka raih penghargaan Breakthrough of the Year

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019