counter

PKB terima surat sebagai anggota penuh CDI

PKB terima surat sebagai anggota penuh CDI

Koordinator Centrist Democratic International (CDI) untuk kawasan Asia Pasifik dan Amerika Latin, Cesar Rosello Loprez, di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (22/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima surat sebagai anggota penuh Centrist Democratic International (CDI) yakni organisasi yang beranggotakan partai-partai politik berhaluan demokrasi dari seluruh dunia.

Surat tanda keanggotaan CDI tersebut diantarkan langsung oleh Koordinator CDI untuk Kawasan Asia Pasifik dan Amerika Latin, Cesar Rosello Lopez, di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat.

Surat tersebut diterima oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Hanif Dakhiri, yang didampingi sejumlah pengurus DPP PKB.

Menurut Muhaimin, PKB diterima sebagai anggota penuh CDI setelah diputuskan dalam sidang CDI di kantor pusatnya di Brussel, Belgia, pada Nopember 2028. "Sertifikat tanda keanggotaan itu diantarkan langsung oleh Mister Rosello ke kantor PKB, hari ini," katanya.

Muhaimin menegaskan, PKB diterima sebagai anggota penuh, tanpa melalui tahapan-tahapan sebelumnya.

Dia menjelaskan, PKB diterima sebagai anggota penuh dengan tiga pertimbangan. Pertama, PKB memiliki platform demokrasi dan damai. Kedua, PKB memiliki visi misi, anti radikalisme dan konsisten memperjuangkan persatuan bangsa. Ketiga, PKB sebagai partai berbasis Islam, tapi bisa bisa bermuara dengan partai-partai politik berplatform demokrasi di dunia. PKB juga sebagai parpol berbasis agama yang terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Cesar Rosello Lopez, dalam sambutannya mengatakan, PKB diterima sebagai anggota penuh CDI setelah diputuskan dalam sidang CDI di kantor pusatnya, di Brussel, Belgia, pada Nopember 2018.

Sebagai anggota tetap CDI, katanya, PKB memiliki tugas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan persatuan bangsa Indonesia, di forum-forum internasional. PKB juga diminta berperan aktif dalam membantu mengatasi persoalan bangsa.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Incar kursi ketua MPR, PKB giat jalin komunikasi politik

Komentar