counter

Korban banjir di perbatasan RI-PNG dapat pengobatan gratis

Korban banjir di perbatasan RI-PNG dapat pengobatan gratis

Satgas Yonif 328/DGH melakukan pengobatan terhadap masyarakat kampung Mosso, perbatasan RI-PNG yang sempat terendam banjir akibat meluapnya sungai Mosso, Jumat (22/3). (Dok .Yonif 328/DGH)

Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas pengamanan perbatasan dari Yonif 328/DGH, Jumat (22/3) melaksanakan pengobatan gratis kepada warga Mosso yang bermukim di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, merupakan kampung terakhir yang berada di perbatasan RI-PNG, yang beberapa waktu lalu sempat terendam banjir akibat Sungai Mosso meluap.

Komandan Yonif 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari kepada Antara, membenarkan terendam nya kampung tersebut sehingga masyarakat mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

Untuk mengurangi beban warga, pihaknya melakukan pengobatan gratis dengan mengerahkan dokter satgas dan paramedis. Pengobatan untuk warga dipimpin dr.Rizky, kata Iswari seraya menambahkan dari laporan yang diterima sebagian warga yang berobat menderita demam, gatal-gatal, sesak nafas dan malaria.

Bahkan dalam kegiatan tersebut ditemukan warga yang terkena kanker di bagian pipi dan diabetes serta darah tinggi, kata Mayor Inf Iswari.

Pengobatan gratis untuk warga dilakukan di balai kampung Mosso.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar