counter

Pemprov Papua siapkan Rp5 miliar untuk korban banjir

Pemprov Papua siapkan Rp5 miliar untuk korban banjir

Gubernur Papua Lukas Enembe (Dokumentasi Humas Pemprov Papua)

Mekanisme penyaluran bantuan bagi para korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura ini akan dibahas secara detail bersama para bupati
Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Selain Pemprov, kata Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Sabtu, para bupati se-Bumi Cenderawasih juga akan menyiapkan bantuan berkisar Rp100-500 juta untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura tersebut.

"Mekanisme penyaluran bantuan bagi para korban banjir bandang ini akan dibahas secara detail bersama para bupati," katanya.
Baca juga: Tim SAR gabungan sisir korban banjir bandang Jayapura di empat lokasi

Menurut dia, uang atau bantuan yang diberikan tersebut tidak boleh digunakan sembarangan sehingga harus ada mekanisme yang jelas dan disepakati bersama.

"Bantuan ini harus tepat sasaran kepada warga yang terkena musibah, sehingga harus disepakati bersama diberikan kepada siapa dan siapa yang akan menangani," katanya.

Bupati Yahukimo, Abock Busup, mengatakan pemerintah kabupaten si Papua berpartisipasi membantu korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Korban meninggal banjir bandang tercatat 105 jiwa, data BPBD Papua
Baca juga: Papua Nugini sampaikan dukacita bagi korban banjir di Sentani

"Kami mendonasikan Rp200 juta melalui rekening Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sebagian lainnya didrop ke pemprov," katanya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya juga memberikan bantuan sebesar Rp250 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura. ***3***

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Arief Pujianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar