counter

Penyelamat siap tarik kapal pesiar yang terdampar di Norwegia

Penyelamat siap tarik kapal pesiar yang terdampar di Norwegia

Bendera Norwegia (Pixabay.com)

Oslo (ANTARA) - Evakuasi dari kapal mewah yang mengalami kerusakan mesin di lepas pantai Norwegia memasuki hari kedua pada Minggu, dengan 397 penumpang sudah dievakuasi dari kapal tersebut melalui udara. Sementara itu petugas penyelamat sedang bersiap menghela kapal ke pelabuhan terdekat, kata petugas penyelamat.

Viking Sky yang membawa 1.373 orang penumpang dan awak kapal, mengirimkan tanda bahaya pada Sabtu saat berlayar menuju daratan di Laut Norwegia.

"Evakuasi berlanjut atas permintaan kapal, mereka memerlukan kapal tunda untuk menuju pelabuhan," kata juru bicara dinas penyelamatan, Per Fjeld, dengan menambahkan tentang rencana membawa kapal Viking Sky ke Kota Molde.

Dinas penyelamat mulai menempelkan kapal tunda untuk mulai menghela kapal ke pelabuhan. Kapal tersebut berhasil menghidupkan kembali tiga mesin dari empat mesinnya, namun masih memerlukan bantuan.

Badai mulai mereda pada jam-jam awal hari Minggu dengan tiupan angin 14 meter per detik, sudah melemah dari 24 meter per detik dari keadaan sebelumnya, menurut Badan Meteorologi Norwegia. Kecepatan angin diperkirakan makin melemah.

Bentangan perairan Hustadvika dan sekitarnya dikenal memiliki cuaca ganas dan perairan dangkal dengan beberapa titik batu karang.

Viking Cruises yang memiliki kapal tersebut pada Sabtu mengatakan bahwa keamanan para penumpang menjadi prioritas utama. Perusahaan tersebut tidak segera dapat dihubungi pada Minggu.

Sumber: Reuters
 

Penerjemah: Maria Dian A
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tiga awak kapal nelayan tenggelam ditemukan

Komentar