counter

Tenis

Vondrousova singkirkan Mertens untuk melaju ke 16 besar Miami

Vondrousova singkirkan Mertens untuk melaju ke 16 besar Miami

Marketa Vondrousova (Ceko) dalam pertandingan perempat final melawan Elina Svitolina (tidak tampak) pada BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden. (USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea)

Jakarta (ANTARA) - Petenis bukan unggulan asal Ceko Marketa Vondrousova melaju ke babak 16 besar Miami Open setelah menyingkirkan unggulan 16 yang juga juara di Doha, Elise Mertens.

Pada pertandingan yang digelar Minggu waktu setempat, petenis kidal berusia 19 tahun itu meraih kemenangan 6-4, 7-6(1).

Menurut laman WTA, kemenangan tersebut merupakan yang kelima bagi Vondrousova melawan petenis unggulan selama dua pekan terakhir, setelah sebelumnya mengalahkan  Daria Kasatkina, Jelena Ostapenko dan Simona Halep, sebelum mencapai perempat final Indian Wells pekan lalu.

Ia juga mengalahkan unggulan 22 Jelena Ostapenko pada putaran kedua di Miami sebelum maju bertemu Mertens.

Petenis peringkat 59 dunia itu tidak pernah tertinggal sepanjang pertandingan yang berlangsung selama hampir dua jam di lapangan Butch Buchholz, namun nyaris memimpin dengan selisih angka besar pada setiap set sebelum kembali diseimbangkan.

Petenis Belgia, Mertens, menyamakan kedudukan 4-4 dari ketinggalan 1-4 pada set pembuka, dan memenangi tiga gim beruntun setelah tertinggal 3-5 pada set kedua.

Akan tetapi, penampilan yang dominan dari petenis Ceko itu pada tiebreak membuatnya memenangi tujuh poin beruntun untuk membukukan tempat melawan salah satu dari unggulan empat Sloane Stephens atau petenis Jerman Tatjana Maria pada babak 16 besar.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar