counter

Usaha jajanan arumanis raih peringkat satu kompetisi kewirausahaan

Usaha jajanan arumanis raih peringkat satu kompetisi kewirausahaan

Pemenang lomba kewirausahaan " Diplomat Success Challenge 2019" berfoto bersama usai menerima penghagaan (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Usaha jajanan arumanis meraih peringkat satu dalam ajang kompetisi wirausaha yang diselenggarakan "Diplomat Success Challenge 2019" bersama dengan delapan usaha atau unit  bisnis lainnya.

"Kami memilih Ryan Adham sebagai penggagas jajanan arumanis karena unggul dalam konsep 3P yakni paham, piawai, dan pesona," kata dewan juri, Surjanto Yasaputera di Jakarta, Senin.

Dewan juri yang terdiri dari Suryanto Yasaputera, Helmy Yahya, dan Antarina S.F Amir memilih Ryan karena dalam paparan gagasan bisnisnya juga menyampaikan "strory telling" terhadap produknya sehingga menjadi daya tarik.

Ryan juga dinilai “Piawai” dalam menjalankan bisnis, karena mampu mengubah produk yang dianggap jadul menjadi berkarakter kekinian, menarik pembeli kalangan muda. Di sisi kepribadian atau “Persona”, Ryan sangat mampu beradaptasi dengan lingkungan sosialnya dan menguasai keahlian berpikir kreatif.

Selain Ryan, satu nama yang juga meraih prestasi dalam ajang itu adalah Alvon Yulius Harianto yang memproduksi earphone yang dapat disesuaikan dengan bentuk telinga penggunanya,

Kemudian ada Donatus Dayu Pratama (Kedai Kopi Keliling - Koling), Triana Rahmawati (Souvenir), AA Ayu Sri Utami Linggih (Rosalie Cheese), Rangga Warsita Aji (Pupuk Cair Mikroalga), Bayu Mahendra Saubig (Tumbas.in), Imam Buhari Muslim (Aneka Olahan Salak), dan Meybi Agnesya Lomanledo (Timor Moringga).

"Ide bisnis mereka dari beragam sektor seperti kuliner, agro industri, industri kreatif, dan teknologi digital. Dua peserta finalis yaitu Triana Rahmawati dan Donatus Dayu Pratama memperoleh penghargaan khusus. Bisnis Triana mendapatkan penghargaan Socialpreneur, dan Donatus Dayu Pratama dengan Kedai Kopi Keliling “Koling” miliknya berhasil memperoleh penghargaan Potential Business," kata Surjanto.

Sedangkan juri lainnya, Helmy Yahya memilih pemenang bagi peserta kompetisi kewirausahaan berdasarkan kekuatan karakter dalam menjalankan bisnisnya

Kemudian Antarina SF Amir yang juga menjabat sebagai Direktur Pengelola HighScoope Indonesia melihatnya dari kemampuan dalam memberikan inspirasi.

Jumlah peserta lomba kewirausahaan ini mencapai 8000 bidang bisnis dihitung dari jumlah proposal yang masuk.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendorong lulusan fakultas perikanan berwirausaha

Komentar