Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (25/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,18 persen atau 9,28 poin, menjadi 5.260,64 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 28 mengalami penurunan harga.

STMicroelectronics, pabrikan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh jatuh 3,85 persen.

Diikuti oleh saham produsen mobil Prancis Peugeot yang merosot 2,90 persen, serta perusahaan ritel multinasional Prancis Carrefour turun 2,63 persen.

Sementara itu, kelompok perusahaan produsen barang-barang fashion mewah Prancis LVMH menguat 1,36 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham Air Liquide, perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas dan jasa-jasa industri ke berbagai industri, bertambah 1,31 persen, serta kelompok produsen barang-barang fashion mewah internasional Prancis Kering naik 1,06 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019