counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Kamara cetak gol larut saat Norwegia imbangi Swedia 3-3

Kamara cetak gol larut saat Norwegia imbangi Swedia 3-3

Pemain Swedia Andreas Granqvist melakukan selebrasi gol ketiga Swedia saat menghadapi Norwegia dalam pertandingan kualifikasi grup F Euro 2020 di Ullevaal Stadion, Oslo, Norwegia, Selasa (26/3/2019). (REUTERS/NTB SCANPIX)

Jakarta (ANTARA) - Pemain pengganti Norwegia Ola Kamara mencetak gol pada menit ke-96 untuk mendapatkan hasil imbang 3-3 di kandang tetangganya, Swedia, dalam pertandingan kualifikasi Grup F Euro 2020 yang mendebarkan pada Selasa waktu setempat.

Sesaat sebelumnya, Robin Quaison mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk memberikan Swedia keunggulan 3-2 di perpanjangan waktu tetapi Kamara mengunci skor akhir seri dengan sentuhan terakhir pertandingan itu untuk meraih satu poin, demikian dikutip dari Reuters pada Rabu.

Hasil laga tersebut menempatkan Swedia di posisi kedua dengan empat poin hasil dari dua pertandingan, dua poin di belakang pemuncak grup Spanyol yang menang 2-0 saat bertandang ke Malta, sementara Norwegia di urutan kelima dengan satu poin.

Rival tim Nordik itu bermain dengan tensi keras di Stadion Ullevaal yang penuh sesak, dengan Josh King membawa penonton tuan rumah bersemangat di awal pertandingan saat sundulannya masih membentur mistar.

King terlibat lagi dalam aksi yang membuahkan gol untuk Norwegia ketika tembakannya diblok dan memantul ke Bjoern Johnsen yang kemudian melepaskan tembakan di menit ke-41 dari posisi yang terlihat seperti offside.

King mencetak gol di babak kedua, memenangkan perebutan bola dengan Albin Ekdal di tengah lapangan untuk memulai serangan balik sebelum berlari kencang ke kotak penalti guna menyambut umpan silang Markus Henriksen di menit ke-59.

Swedia mendapat suntikan harapan di menit ke-70 ketika Viktor Claesson mencetak gol dan juga penalti Andreas Granqvist diselamatkan Rune Jarstein.

Mereka menyamakan kedudukan di menit ke-86 ketika tembakan Quaison terbelokkan oleh bek Haavard Nordtveit dan, ketika waktu 90 menit berlalu, Quaison berhasil pula mengarahkan umpan Classon melewati kiper Norwegia Jarstein untuk keunggulan sementara Swedia.

Drama belum berakhir dan Jarstein maju jauh ke depan pada saat Martin Odegaard melakukan sepakan sudut menjelang berakhirnya waktu pertandingan. Dan Kamara pun muncul menciptakan gol lewat kepalanya guna menyamakan kedudukan untuk Norwegia sebagai klimaks pertandingan yang mendebarkan.

Baca juga: Hasil pertandingan hari ketujuh, Italia dan Spanyol menang

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar