Jakarta (ANTARA) - Penyerang West Ham Javier "Chicharito" Hernandez boleh bermegah lantaran merayakan gol ke-50 selama bermain di kompetisi Liga Inggris. Jelas, bahwa capaian itu tidak dapat dipandang sebelah mata, utamanya dari kacamata capaian prestasi pemain sepak bola profesional.

Pemain berpaspor Meksiko itu mampu melesakkan gol ke-50 saat West Ham menang 3-1 ketika melawan Fulham dalam laga yang diadakan di London Stadium pada bulan lalu.

Dengan 15 gol selama memperkuat klub berjuluk Claret and Blue, ditambah 37 gol selama membela Manchester United dari tahun 2010 sampai 2015, maka Chicharito mampu mengukir rekor itu selama melakoni musim 2018/19.

"Anda senantiasa bermimpi dapat meraih capaian itu. Saya juga tidak pernah memikirkan sebelumnya bahwa saya mampu mencetak gol kelima puluh selama berlaga di Liga Inggris," kata Chicharito yang mengenakan kostum bernomor punggung 17.

"Di negeri ini, saya merasa sangat bersukacita dan bergembira karena mampu meraih gelar Liga Inggris sebanyak dua kali dan kini memperkuat West Ham. Saya berharap dapat mencetak lebih banyak gol," katanya sebagaimana dikutip dari laman west ham united.

"Saya ingin membawa West Ham mencapai posisi ketujuh di liga domestik. Yang lebih penting lagi, saya berusaha terus tampil memperkuat tim, dengan begitu mampu membukukan gol lebih banyak lagi."

Ia lebih lanjut mengatakan,"Gol perdana saya di Liga Inggris ketika melawan West Bromwich. Saya mencetak (gol) sebelum bergabung bersama Manchester United, dan gol itu justru memberi saya kepercayaan diri."

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019