salah satumodus penipuan yang terjadi itu dengan mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan. Oknum tersebut diketahui menggunakan nomor telepon 0812-17245946
Surabaya (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai maraknya penipuan baik melalui pesan singkat (SMS), Whatsapp maupun media sosial yang mengatasnamakan pejabat pemkot setempat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan langsung percaya dengan telepon, SMS, Whatsapp atau lainnya yang mengatasnamakan pejabat Pemkot Surabaya," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Menurut Fikser, salah satu modus penipuan yang terjadi itu dengan mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan. Oknum tersebut diketahui menggunakan nomor telepon 0812-17245946.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun pihak swasta untuk lebih berhati-hati dan mewaspadai segala bentuk penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Apabila ada SMS, telepon, Whatsapp dari nomer 0812-17245946 atau lainnya yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Surabaya, maka jangan langsung percaya, karena hal itu tidak benar dan lebih baik diabaikan," ujarnya.

Fikser menambahkan apabila masyarakat mengetahui kejadian perbuatan melawan hukum tersebut, agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Pemkot Surabaya tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang ditimbulkan sebagai akibat dari penipuan tersebut.

"Hati-hati jika ada telepon yang meminta atau ada maksud tertentu mengatasnamakan pejabat pemkot, apapun alasannya karena hal itu tidak benar," katanya.

Baca juga: Pejabat Pemkot Surabaya jadi orang tua asuh anak eks lokalisasi

Baca juga: Risma : pejabat Pemkot Surabaya harus siap mundur

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019