Yogyakarta (ANTARA) - Tim futsal Vamos Mataram meraih hasil positif dengan mengalahkan tim Bintang Timur Surabaya dengan skor 6-2 pada laga semifinal Futsal Profesional 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Sabtu sore.

Dengan kemenangan ini, maka juara bertahan dua tahun berturut-turut pada laga yang sama ini memasuki final Futsal Profesional 2019 pada Minggu (31/3) melawan Black Steel Manokwari yang mengalahkan SKN FC Kebumen dalam laga sebelumnya.

Selama pertandingan babak pertama dan dua, permainan Vamos Mataram melawan Bintang Timur Surabaya sangat sengit meski penguasaan bola didominasi tim Vamos, dan terlihat beberapa pemain terjatuh akibat benturan saat berebut bola.

Dengan diiringi gemuruh sorak penonton dari berbagai sudut kursi menambah suasana semakin panas di lapangan, sehingga para pemain makin menggencarkan serangan setelah mendapat penguasaan bola.

Selama pertandingan ada beberapa kesempatan dari tim Surabaya untuk membuat gol, seperti saat setengah permainan babak kedua tendangan keras ke arah gawang Vamos melebar di sisi kiri penjaga gawang.

Akan tetapi, tim Surabaya justru sering mendapat serangan balik dari Vamos Mataram, hingga membuat gol setelah diupayakan melalui kombinasi umpan cepat yang dapat melewati beberapa pemain bertahan surabaya.

Meski tertinggal gol 5-2 di menit akhir babak kedua, tim Surabaya tidak mengendorkan serangan berharap bisa memperkecil ketertinggalan gol, namun sulit bagi tim untuk menembus gawang Vamos karena pertahanan yang rapat dan penjaga gawang yang sigap.

Karena kondisi itu, Bintang Timur Surabaya menerapkan permainan menyerang penuh dengan meninggalkan gawang untuk melakukan kombinasi umpan, namun justru bola berhasil direbut sehingga dengan mudah kebobolan gol.

Gol tersebut menjadi angka terakhir menambah keunggulan bagi kemenangan Vamos Mataram hingga skor 6-2, karena tidak lama kemudian terdengar peluit panjang tanda berakhirnya permainan babak kedua.

Sementara itu, Pelatih Vamos Mataram Reza Falah usai pertandingan mengatakan, merasa bersyukur bisa mendapat tiga poin dari pertandingan tersebut, tetapi dirinya tidak bisa senang karena selanjutnya tim akan melawan tim yang lebih baik lagi di final.

"Tentu kami memiliki motivasi bagus, dan kami bersyukur dengan hasil hari ini, dan kita harus mempersiapkan rekoveri selama 24 jam untuk menghadapi pertandingan final sesungguhnya," katanya.

Sedangkan pelatih Bintang Timur Surabaya Hicham Ben Hammau mengatakan, mengakui keunggulan Vamos, meski begitu dia bangga dengan permainan timnya yang sudah berjuang keras dan banyak belajar dari pertandingan semifinal tersebut.

"Untuk menuju sukses selalu ada rintangan, dalam pertandingan hari ini kita bisa belajar di olahraga. Kita sudah berlatih keras, namun inilah hasilnya. Tentu saya ucapkan kepada Vamos, mereka bermain bagus dan pantas menang," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019