Pontianak (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengajak para awak media, baik cetak, televisi maupun elektronik untuk bersinergi dalam menciptakan Kamtibmas yang aman menjelang Pemilu 2019 di provinsi itu.

"Mari kita bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kalbar berjalan dengan aman, lancar dan damai," kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go di Pontianak, Rabu.

Ia berharap, komunikasi baik dengan awak media yang selama ini sudah terjalin terus dilanjutkan dalam bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kalbar.

"Mari kita bersinergi dalam membangun Kalbar agar masyarakatnya lebih sejahtera dan lebih maju lagi. Serta bersinergi dalam menginformasikan berbagai informasi kepada masyarakat luas," katanya.

"Saya harap diskusi dengan media sambil ngopi bersama terus berkelanjutan dengan tujuan yang sama yaitu menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah Kalbar," ujarnya.

Sebelumnya Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengimbau masyarakat di provinsi itu agar tidak mudah percaya terhadap informasi bohong atau hoaks apalagi yang bersifat provokatif.

"Semua pihak menginginkan penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan aman, lancar, dan damai, sehingga semua pihak agar tidak mudah percaya dengan hoaks yang sifatnya hanya provokatif," katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Kapolda Kalbar menjamin penyelenggaraan Pemilu 2019 di provinsi itu akan terselenggara dengan aman.

"Kami minta dengan pemberian rasa aman tersebut, maka masyarakat untuk aktif dalam menggunakan hak pilihnya, baik pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Tidak ada yang perlu khawatir dan golput, dan mari gunakan hak pilihnya pada Pemilu tersebut," ujarnya.

 

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019