Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 wakil Indonesia siap berlaga di babak kedua turnamen bulu tangkis Celcom Axiata Malaysia Open 2019 yang akan berlangsung pada Kamis (5/4) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan laman resmi BWF, di sektor tunggal putra, hanya ada satu perwakilan Tim Garuda, yaitu Jonatan Christie yang nantinya akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota.

Di sektor ganda putri, ada dua wakil Indonesia yang akan saling memperebutkan satu tiket menuju babak delapan besar, yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta melawan rekan satu timnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selanjutnya, ada empat perwakilan di sektor ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dari Malaysia dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko asal Jepang.

Lalu, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan Liu Cheng/Zhang Nan asal China dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Baca juga: Dijegal Jepang, Ginting gagal ke babak dua Malaysia Open 2019

Sementara itu, di sektor ganda campuran ada lima wakil dari tim Merah putih, yakni Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping dari China.

Kemudian, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan berhadapan dengan rekan satu timnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Annisa Saufika melawan pasangan asal Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Tidak ada perwakilan Indonesia dari sektor tunggal putri yang lolos ke babak kedua. Dua pebulu tangkis tunggal putri, yaitu Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung kalah di tangan lawannya masing-masing.

Fitriani dikalahkan oleh Sung Ji Hyun asal Korea Selatan dengan skor 15-21 dan 15-21. Sedangkan Gregoria ditaklukkan oleh pebulu tangkis asal Thailand Ratchanok Intanon dengan skor 12-21 dan 16-21.

Turnamen Malaysia Open 2019 berlangsung mulai 2 hingga 7 April 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level super 750 itu mencapai 700.000 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Ganda putra Wahyu/Ade melaju ke babak dua Malaysia Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019