counter

Titi Kamal dan Donita akui dilema cerita "Rumput Tetangga" nyata

Titi Kamal dan Donita akui dilema cerita "Rumput Tetangga" nyata

Titi Kamal dan Donita dalam kunjungan media untuk promosi film "Rumput Tetangga" di Kantor Berita Antara, Jakarta, Jumat (5/4/2019) (ANTARAFOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Titi Kamal dan Donita mengaku dilema tokoh Kirana dalam cerita film "Rumput Tetangga" terasa nyata pada kehidupan mereka masing-masing.

"Cerita itu kayak kehidupan ibu-ibu pada umumnya ya. Mau jadi apa, fulltime mom, apa wanita karir apa dijalanin dua-duanya. Aku juga gitu waktu belum nikah, kerja bisa full. Sekarang setelah nikah, semua berubah. Film itu sangat cocok ditonton para wanita karena banyak banget pelajaran yang dikemas secara komedi," kata Titi dalam kunjungan media promosi film "Rumput Tetangga" di Kantor Berita Antara, Jumat.

Titi dan Donita mengaku merasakan apa yang dialami oleh Kirana. Sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja sebagai aktris, keduanya mengaku sempat bimbang antara mengurus anak atau bekerja yang sesuai hobi.

"Ibu rumah tangga itu sebenarnya bukan pilihan kan tapi kewajiban. Kalau suami enggak mengizinkan ya, itu aturan keluarganya sendiri. Ada yang memilih ibu rumah tangga sambil kerja. Kalau kami sih beruntung suami masih mengizinkan untuk mengikuti hobi," ujar Donita.

"Rumput Tetangga" bercerita tentang Kirana (Titi Kamal), seorang ibu dua anak yang semasa SMA adalah perempuan yang aktif dalam kegiatan sekolah, populer, dan juga memiliki prestasi yang baik. Semua teman Kirana berpikir jika nantinya dia akan menjadi wanita karir yang sukses. Namun, Kirana hanya menjadi seorang ibu rumah tangga.

Baca juga: Asri Welas jadi peramal di "Rumput Tetangga"

Lalu dalam sebuah reuni sekolah, Diana (Donita) mengatakan kepada semua temannya bahwa Kirana punya karir yang sukses dalam bidang public relation.

Permasalahan pun muncul karena Kirana berharap hidupnya bisa ditukar seperti apa yang dia impikan.

Donita mengatakan "Rumput Tetangga" bukan hanya menawarkan cerita drama saja melainkan komedi dalam kisahnya.

"Cerita film sangat lengkap. Kalau orang nonton film tujuannya untuk hiburan, di sini ada part-part yang bikin nyelekit. Ada Tora, anak-anak standup comedy, Asri Welas. Jadi kalau menghibur ya menghibur, tapi ini nangis banget," jelas istri dari Adi Nugroho itu.

"Kami pas nonton aja mata kami bengkak. Bisa ngerasain banget perasaan Kirana dan Diana. Ini satu paket yang sangat menghibur," tambah Titi.

"Rumput Tetangga" akan tayang pada 18 April 2019 di seluruh bioskop Tanah Air.

Selain kedua nama di atas, film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini juga dibintangi oleh Tora Sudiro, Raffi Ahmad, Gadeng Marten, Aqila Herby, Yeyen Lidya, Dewi Rezer, Vega Darwanti, Nunung, Jeremy Thomas, Melanie Berentz, dan Kirana Larasati.

Baca juga: Titi Kamal jatuh cinta skenario "Rumput Tetangga"

Baca juga: Cerita Kirana Larasati bertemu KH Ma'ruf Amin

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Titi Kamal dan Donita promo film "Rumput Tetangga" di Newsroom Antara

Komentar