Jakarta (ANTARA) - Barcelona semakin dekat dalam mengamankan gelar di La Liga dengan kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu dini hari WIB, tetapi pelatih Ernesto Valverde mengatakan bahwa kompetisi masih belum berakhir.

Pelatih Blaugrana tersebut masih menolak untuk membahas gelar La Liga dan memastikan para pemainnya tetap fokus di laga-laga selanjutnya.

"Ini adalah tiga poin yang sangat penting," kata Valverde kepada pers setelah pertandingan yang dikutip Marca.

"Kami lebih dekat dengan gelar tetapi kami masih belum 'memilikinya, pekerjaan masih harus diselesaikan."

"Hari ini adalah pertandingan yang penting. Kami senang karena lawan berada di urutan kedua dan mereka adalah tim hebat yang berjuang sampai akhir meski bermain dengan 10 orang."
Baca juga: Barcelona bungkam 10 pemain Atletico

Kemenangan ini membuat Barcelona sedikit lebih tenang saat menjalani pertandingan Liga Champions melawan Manchester United.

"Kami memiliki pertandingan Liga Champions yang sangat penting dan kemudian kita baru pikirkan tentang Huesca," lanjut Valverde.

"Kami akan mencoba untuk memenangkan semuanya (pertandingan La Liga), tetapi pertama-tama kita akan fokus terhadap Liga Champions."

Kartu merah pernyerang Atletico, Diego Costa mengubah jalannya pertandingan, tetapi Valverde memuji daya juang Atletico Madrid meski bermain dengan 10 orang.

"Pengusiran (Diego Costa) mengubah ritme," kata mantan pelatih Athletic Bilbao itu. "Pertandingan berhenti karena adanya kekacauan, kami tidak bisa mengharapkannya."

"Kami bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berbahaya, tetapi kiper mereka (Jan) Oblak bermain dengan hebat."
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona unggul 11 poin di puncak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019