Saat ini UMSUsedang konsentrasi dalam peningkatan kualitas dan fasilitas dengan mengikuti perkembangan-perkembangan secara internasional
Medan (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muahammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Azzuhra Permata Khaira terpilih sebagai mahasiswa terbaik dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi 2019 yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah I Sumatera Utara.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP di Medan, Minggu, mengatakan, terpilihnya kembali mahasiswa UMSU dalam pemilihan mahasiswa berprestasi oleh LLDikti wilayah Sumut merupakan kebanggaan bagi seluruh sivitas akademika karena selama tiga tahun berturut mampu menjadi yang terbaik.

Semangat untuk menjadi yang terbaik yang ditunjukkan oleh mahasiswa, kata dia, menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas akademik.

"Tentu kita bersyukur dengan prestasi yang diraih mahasiswa FK atas nama Azzuhra Permata Khaira. Prestasi ini melengkapi keberhasilan mahasiswa yang sukses menempatkan UMSU terbanyak meraih hibah PKM yakni 38 proposal," katanya.

Rektor juga memberikan apresiasinya kepada pimpinan fakultas dan program studi (prodi) se-UMSU, karena apa yang diraih sekarang merupakan bentuk pencapaian dari perjuangan dan komitmen dalam meningkatkan kualitas akademik mahasiswa.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan fakultas dan prodi atas dasar rasa kebersamaan dan juga dedikasi pada universitas. Bangun terus kebersamaan dan raih terus prestasi, ujarnya.

Ia mengatakan saat ini UMSU sedang konsentrasi dalam peningkatan kualitas dan fasilitas dengan mengikuti perkembangan-perkembangan secara internasional.

Pihaknya terus berupaya dengan sungguh-sungguh dan kerja keras untuk mewujudkan cita-cita menjadi universitas berkelas internasional.

Upaya itu, katanya, ditandai melalui pengembangan kualitas SDM dengan mendorong para dosen muda untuk merebut beasiswa melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Program pengembangan SDM ini, katanya, sudah diikuti beberapa dosen muda yang saat ini telah melanjutkan kuliah di Thailand dan Australia.

"Prestasi mahasiswa serta sukses UMSU meraih akreditasi A merupakan wujud kebersamaan yang tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras semua pihak dari tingkatan prodi sampai fakultas serta dukungan stakeholder. Kita tentu bersyukur atas capaian prestasi UMSU," demikian Agussani.

Baca juga: UMSU raih Akreditasi A dari BAN PT

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Sumut sabet "BI Corner" terbaik se-Indonesia

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Sumut lepas mahasiswa ikuti magang bersertifikat BUMN

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019