Indonesia kirim 10 atlet ikuti Kejuaraan Atletik di Qatar

Indonesia kirim 10 atlet ikuti Kejuaraan Atletik di Qatar

Lalu Muhammad Zohri. (Foto Antara)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia mengirimkan sebanyak 10 perwakilan atlet atletik untuk mengikuti kejuaraan Asian Athletics Championships ke-23 yang nantinya akan diselenggarakan pada 21 hingga 24 April 2019 di Doha, Qatar.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), dari total keseluruhan 10 atlet tersebut, terdapat sebanyak delapan atlet putra dan dua atlet putri.

Di sektor putra, ada tiga atlet yang akan bertanding di nomor lari 4x100 meter, antara lain Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan dan Mochamad Bisma Diwa Abina. Kemudian, satu perwakilan, yakni Sapwaturrahman akan turun di nomor lompat jauh.

Sementara itu, sprinter unggulan Indonesia Lalu Muhammad Zohri akan berlaga di nomor pertandingan lari 100 meter, 4x100 meter, bersama dengan Adi Ramli Sidiq.

Selanjutnya, dua atlet putra lainnya akan turun di dua nomor berbeda, yaitu Joko Kuncoro Adi di nomor lari 200 meter, 4x100 meter dan Atjong Tio Purwanto di nomor lari 3.000 meter St. Chase.

Di sektor putri, Indonesia diwakili dua atlet, yakni Emilia Nova yang akan turun di nomor pertandingan lari 100 meter gawang dan Eki Febri Ekawati di nomor pertandingan tolak peluru.

Baca juga: PASI akan kirim enam sprinter ke Qatar

Baca juga: Tiga nomor atletik dituntut bikin kejutan di SEA Games Filipina


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Lari 250 km untuk amal 15 tahun tsunami

Komentar