Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup hampir datar pada perdagangan Senin (8/4/2019), dengan indeks acuan CAC 40-turun di Bursa Efek Paris atau Euronext Paris, turun tipis 0,08 persen atau 4,42 poin, menjadi 5.471,78 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 23 saham mengalami penurunan harga.

Pemasok komponen otomotif global Prancis Valeo mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 2,14 persen.

Diikuti oleh saham grup perusahaan teknologi tinggi Prancis, Safran, yang kehilangan 1,95 persen, serta perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe turun 1,50 persen.

Sementara itu, grup perusahaan produsen pesawat komersial Eropa yang berbasis di Toulouse, Prancis, Airbus, menguat 1,74 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer), di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham penyedia jasa-jasa industri minyak dan gas internasional Technipfmc yang bertambah 1,13 persen, serta Dassault Systemes, perusahaan perangkat lunak Prancis yang berspesialisasi dalam desain 3D, naik 1,01 persen.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019