counter

Liga Champions

Juan Mata akan disodorkan kontrak baru oleh Manchester United

Juan Mata akan disodorkan kontrak baru oleh Manchester United

Juan Mata saat sesi pemanasan Manchester United sebelum melawan Watford di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 30 Maret 2019.(REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah menawarkan Juan Mata sebuah kontrak baru, tetapi gelandang itu juga dikabarkan mendapatkan tawaran lain dari tim Liga Champions, demikian menurut ayah dari sang pemain yang sekaligus menjadi agennya.

Kontrak pemain berusia 30 tahun itu akan habis musim panas ini dan sejumlah laporan mengatakan bahwa ia telah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona untuk pindah ke Camp Nou. Mata telah 29 kali tampil sejauh musim ini dan ayahnya, Juan Mata Senior, telah mengungkapkan persyaratan baru yang diajukan oleh Manchester United.

"Manchester United telah menawarkan untuk memperpanjang kontrak, kami sangat senang," katanya kepada Cadena SER yang dilansir Sky Sports.

Namun, beberapa tim Liga Champions juga tertarik untuk mendapatkan jasa mantan pemain Chelsea dan Valencia tersebut.

"(Tim) Spanyol mungkin, tetapi hari ini bukan untuk membicarakannya, masih belum diputuskan."

Baca juga: Mourinho desak MU perpanjang kontrak Mata dan Herrera

Mata bergabung dengan United dari Chelsea pada Januari 2014 dengan nilai kontrak 37,1 juta poundsterling (sekitar Rp688,2 miliar), yang memecahkan rekor klub kala itu. Sejak itu Mata sudah mencetak 44 gol dalam 215 penampilan untuk Manchester United.

Namun, ketika ditanya apakah mantan pemain timnas Spanyol itu bisa meninggalkan United untuk bergabung dengan klub Liga Premier Inggris lainnya, Mata Senior menganggap kemungkinannya sangat kecil untuk pindah ke Manchester City atau Liverpool.

"City? Itu bukan pilihan yang ideal," tambahnya. "Ada dua opsi yang tidak (menarik): Liverpool dan City."

"Kita harus menghormati para penggemar Manchester United, ia (Mata) sangat dicintai di sini."(sumber Sky Sports)

Baca juga: Juan Mata ingin samai pencapaian Ryan Giggs

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar