Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertekad menjadikan BUMN sebagai salah satu perusahaan kelas dunia apabila terpilih pada Pemilu 2019.

"BUMN sebagai salah satu poros perekonomian Indonesia harus kita pastikan dikelola dengan baik agar menjadi perusahaan kelas dunia," kata Sandiaga pada kegiatan pertemuan dengan Serikat Pekerja BUMN di Jakarta, Rabu.

Menurut Sandiaga, BUMN selama ini dianggap sebagai salah satu aset dan benteng perekonomian bangsa yang turut membantu pertumbuhan ekonomi.

Oleh karena itu, BUMN yang setara dengan perusahaan kelas dunia sejalan dengan pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945, yang bertujuan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satu langkah yang akan dilakukan untuk menjadikan BUMN sebagai perusahaan kelas dunia yaitu membuka kesempatan bagi siapa saja putra putri terbaik untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Jadi yang memimpin atau mengelola BUMN ke depan yaitu putra putri terbaik, memiliki prestasi, bukan karena bagian dari tim sukses dan sebagainya," kata dia.

Menurut dia, apabila seluruh lembaga atau instansi yang tergabung di BUMN bisa dikelola dengan baik, maka penyerapan tenaga kerja akan lebih baik lagi.

Secara keseluruhan, ia menjanjikan akan memajukkan BUMN sebagai salah satu pilar perekonomian nasional, apabila terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga: Menteri BUMN: Indonesia berpotensi besar menjadi digdaya

Baca juga: Menteri BUMN mimpikan Telkom pengelola satelit terbesar Asia

 

Pewarta: Muhammad Zulfikar dan Satyagraha
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019