counter

Tenis

Nadal kagumi prestasi Tiger Woods

Nadal kagumi prestasi Tiger Woods

Petenis Spanyol Rafael Nadal (REUTERS/Marcos Brindicci)

Jakarta (ANTARA) - Prestasi pegolf Tiger Woods dengan merebut gelar The Masters pada hari Minggu, membuat petenis unggulan atas Rafa Nadal terkagum-kagum.

"Dia mungkin olahragawan favoritku di dunia sejak dulu. Saya penggemar beratnya. Ini adalah tahun-tahun yang sulit baginya dan saya tidak bisa lebih bahagia dengan kemenangan kemarin. Anda membayangkan semua proses dan semua kerja keras yang harus dia lakukan untuk kembali ke lapangan golf. Tentu sangat sulit," kata Nadal melalui laman atptour.com, Selasa.

Woods telah melalui banyak kesulitan selama bertahun-tahun, sejak 2014-2017 ia menjalani empat operasi punggung untuk mengurangi rasa sakit yang mengancam karirnya.

Tetapi seperti halnya Nadal, Woods pun kembali bangkit untuk muncul sebagai pemenang di panggung besar sekali lagi.

Nadal juga akan mengejar rekor piala Rolex Monte-Carlo Masters ke-12 minggu ini di Monaco.

"Akhirnya (ia) memenangkan Grand Slam lagi, terutama di Augusta yang mungkin jadi favoritnya. Itu sangat berarti baginya. Jadi saya sangat-sangat senang," tutur Nadal memuji Woods.

Petenis Spanyol itu menilai bahwa apa yang dilakukan Woods, mencetak prestasi lagi usai mengalami masa sulit, merupakan inspirasi bagi semua orang.

"Apa yang dialami Woods selama bertahun-tahun terakhir adalah inspirasi bagi semua orang, bukan hanya untuk saya. Dia adalah contoh yang bagus dari hasrat untuk olahraga, disiplin dalam hal kerja keras dan mencintai permainan." kata Nadal.

Baca juga: Tiger Woods juara turnamen Masters 2019 di Augusta National

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar