Jakarta (ANTARA) -
Persib Bandung resmi mengontrak pemain asal Turkmenistan bernama Artur Gevorkyan selama setahun untuk memenuhi slot pemain asing asal Asia pada kompetisi Liga 1 2019.

Menurut laman resmi klub, Kamis, pemain kelahiran Asgabat, 22 November 1984 itu diperkenalkan ke publik di kafe 1933 Dapur dan Kopi, Bandung.
Baca juga: Radovic : Persib butuh beberapa pertandingan sebelum Liga 1

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 71 ini berstatus bebas transer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC Turkmenistan.

Artur sendiri mengaku sangat gembira menjadi bagian Maung Bandung untuk musim 2019.

"Ya, senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia. Persib tim pertama saya di Indonesia," ungkap pemain berpostur 1.75 meter itu dalam keterangan resminya.

Pemain yang pernah setim dengan bek asing Persib Bojan Malisic di Nasaf Qarshi, Uzbekistan ini sangat termotivasi untuk membawa prestasi bagi tim barunya saat ini karena Artur mengaku tahu jika Maung Bandung memiliki bobotoh yang sangat fanatik.

"Musim pertama dan negara baru tentu harus ada adaptasi. Tapi, saya yakin itu akan berjalan lancar. Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib," katanya.

Artur cukup kenyang bermain di kompetisi tertinggi di Uzbekistan. Lebih separuh karier sepak bolanya dihabiskan di negara beribu kota Taskhent tersebut. Ia pun sempat bermain untuk Nasaf FC, salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan selama enam musim.
Baca juga: Perkuat lini pertahanan, Persib hadirkan Fabiano Beltrame
Baca juga: Persib akan datangkan dua pemain baru

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019