Bursa Jerman menguat 69,32 poin, saham Daimler melonjak

Bursa Jerman menguat 69,32 poin, saham Daimler melonjak

Illustrasi: CEO Daimler AG Dieter Zetsche, CFO Bodo Uebber dan Kepala Divisi Truk dan Bus Daimler Martin Daum, menghadiri konferensi pers tahunan perusahaan di Stuttgart, Jerman, Rabu (6/2/2019). (REUTERS/Michael Dalder)

Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Jerman ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Kamis (18/4/2019), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,57 persen atau 69,32 poin, menjadi 12.222,39 poin, mendongkrak saham Daimler.

Pabrikan otomotif Daimler meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak sebesar 2,12 persen.

Disusul oleh saham asosiasi pengembang perumahan Vonovia dan maskapai penerbangan Jerman Lufthansa, yang masing-masing naik sebesar 1,45 persen dan 1,30 persen.

Di sisi lain, perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global Wirecard mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot sebesar 1,96 persen.

Diikuti oleh saham pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical dan perusahaan farmasi Merck, yang masing-masing turun sebesar 1,71 persen dan 1,20 persen.

Daimler adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 457,7 juta euro (514,9 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Wall Street ditutup sedikit menguat ditopang data ekonomi AS

Baca juga: Harga emas turun dipicu lonjakan penjualan ritel Amerika

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar