Jakarta (ANTARA) - Konser penyanyi Shawn Mendes pada 8 Oktober mendatang di Sentul International Convention Center (SICC) bisa dinikmati juga oleh penonton yang duduk di kursi roda.

Promotor dan manajemen dari Shawn Mendes menyediakan tempat khusus untuk orang-orang yang memakai kursi roda.

"Ada satu area wheelchair, (kapasitas) puluhan kursi," kata Peter Harjani, CEO PK Entertainment, di konferensi pers, Jakarta, Selasa.

Sentul International Convention Center memiliki kapasitas hingga 10.000 orang.

Area khusus kursi roda disediakan atas permintaan dari manajemen yang juga disetujui promotor. Menurut Peter, kebijakan tersebut juga sudah diterapkan saat mengadakan konser Celine Dion pada Juli 2018.

"Saat itu kita harus bongkar seat dan sediakan leveling," kata dia.

Tiket untuk konser perdana Shawn Mendes terdiri dari lima kategori. 

Baca juga: Shawn Mendes konser di Indonesia, berapa harga tiketnya?

Promotor AEG Presents Asia, PK Entertainment, MTG, Sound Rhythm memastikan konser itu akan semegah pertunjukan yang sudah berlangsung di tempat lain.

Tahun ini, Shawn sudah punya lebih dari 100 jadwal konser di berbagai penjuru dunia.

Khusus untuk Asia, penyanyi Kanada kelahiran 1998 itu bakal tampil di Bangkok, Singapura, Kuala Lumpur, Manila, Macau dan Tokyo.

Mengenai rider alias permintaan khusus, promotor mengatakan hingga saat ini tidak ada daftar rumit yang diajukan oleh sang penyanyi.

"Belum ada yang aneh-aneh dan sepertinya tidak ada," ujar dia.

Soal kebutuhan teknis, dia mengatakan sebisa mungkin semuanya dipenuhi dari Indonesia. Meski demikian, pihak manajemen Shawn Mendes dipastikan akan membawa beberapa kontainer berisi peralatan penunjang konser.

​​​Baca juga: Shawn Mendes tidak cuci muka demi terliat sempurna
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019