counter

Liga Prancis

Tite optimistis Neymar unjuk gigi di Copa America

Tite optimistis Neymar unjuk gigi di Copa America

Pelatih Brazil, Tite. (REUTERS / Guadalupe Pardo)

Jakarta (ANTARA) - Manajer tim nasional Brasil Tite optimistis dan percaya diri bahwa Neymar bakal siap tampil bahkan unjuk kebolehan di ajang Copa America 2019 yang akan dimulai pada Juni.

Neymar yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) baru saja pulih dari cedera yang memaksa pemain berpaspor Brasil itu absen selama tiga bulan.

Pemain berusia 27 tahun itu pernah mengalami cedera serupa sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Hanya saja Tite optimistis bahwa Neymar bakal pulih kemudian mampu memperkuat timnas Brasil.

"Ada perbedaan yang besar, jelang penyelenggaraan Copa America. (Ia) terus menunjukkan perkembangan utamanya dalam kemampuan teknik. Kondisinya semakin membaik jelang penyelenggaraan Copa America, dibandingkan saat penyelenggaraan Piala Dunia lalu," katanya sebagaimana dikutip dari laman bleacherreport.

Paris Saint-Germain tidak diperkuat Neymar saat mereka kembali meraih gelar juara di Liga Prancis. Pemain bintang Amerika Selatan itu mampu menyumbangkan 20 gol dalam 24 pertandingan yang dijalankan oleh klub liga papan atas Prancis itu.

Kini, mantan penyerang Barcelona itu banyak menyunggingkan senyum, terlebih setelah mampu kembali membela PSG.

"Ia telah siap kembali bertanding, dan kami berharap ia dapat secepatnya pulih dari cedera. Ini proses yang normal saja."

Neymar membela timnas Brasil dalam 96 laga dengan membukukan 60 gol. Pemain itu membawa negaranya meraih gelar juara di ajang Piala Konfederasi 2013. Ia juga berperan memberi medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hanya saja, penampilan tim Samba tidak menuai hasil gemilang di Piala Dunia dan turnamen Copa America.

Kisah pewarna gambir yang menembus Amerika

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar