Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (23/4/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris menguat 0,20 persen atau 11,31 poin, menjadi 5.591,69 poin.

Sebanyak 18 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

TechnipFMC, perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan siklus hidup proyek lengkap untuk industri energi, melonjak 4,32 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham grup perusahaan produsen barang-barang fashion mewah internasional Prancis Kering yang meningkat 4,15 persen, serta perusahaan perhotelan multinasional Prancis, Accor, naik 2,46 persen.

Sementara itu, perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, STMicroelectronics, mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,52 persen.

Disusul oleh saham bank investasi multinasional Prancis dan perusahaan jasa keuangan Societe Generale yang kehilangan 2,55 persen, serta grup perbankan internasional Prancis dengan layanan lengkap Credit Agricole turun 2,45 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Australia melonjak, Indeks ASX 200 dibuka naik 36,80 poin

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019