counter

Gianyar masuk 10 besar pemerintahan terbaik se-Indonesia

Gianyar masuk 10 besar pemerintahan terbaik se-Indonesia

Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun menerima penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo pada puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-XXIII secara nasional yang dipusatkan di Stadion Diponogoro, Banyuwangi, Jawa Timur. (Dok Humas)

Dua prestasi ini adalah kado terbaik peringatan Hari Jadi Kota Gianyar tahun ini, terang Agung Mayun
Gianyar, Bali (ANTARA) - Untuk kali pertama Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, menyabet penghargaan bergengsi tingkat nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik, dan masuk ke dalam 10 besar.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan diterima Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun pada puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-XXIII secara nasional yang dipusatkan di Stadion Diponogoro, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis

Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya turut mendampingi wakil bupati menerima penghargaan tersebut di Jawa Timur.

“Dari 10 besar yang masuk nominasi, Kabupaten Gianyar berada di peringkat sembilan terbaik dengan skor 3.3212 dari 396 Kabupaten se-Indonesia,” kata Wakil Bupati Gianyar.

Peringkat pertama diraih Kabupaten Sidoarjo, menyusul Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bone, Kabupaten Bintan, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gianyar serta di peringkat 10 Kabupaten Pohuwato.

Selain kabupaten yang menduduki peringkat sepuluh besar, peringatan Hari Otda ke-XXIII juga dihadiri peringkat sepuluh besar pemerintah provinsi dan pemerintah kota se-Indonesia.

“Penentuan peringkat ini berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017,” tambah Wabup Gianyar.

Ia mengatakan, prestasi tersebut sekaligus sebagai kado Hari Jadi Kota Gianyar ke-248. Setelah beberapa hari lalu, Kabupaten Gianyar juga telah ditetapkan sebagai Kota Kerajinan Dunia oleh World Craft Council (Dewan Kerajinan Dunia), hari ini dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Gianyar juga mampu menduduki peringkat kesembilan terbaik se-Indonesia.

Dua prestasi ini, tak terlepas dari kerja keras dan dukungan semua komponen, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat.

“Dua prestasi ini adalah kado terbaik peringatan Hari Jadi Kota Gianyar tahun ini,” terang Agung Mayun.

Ia menambahkan penghargaan ini merupakan motivasi bagi Pemkab Gianyar dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penilaian ini juga sebagai tolak ukur upaya Pemkab Gianyar dalam melakukan inovasi dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Gianyar, baik dari segi peningkatan kualitas sumber daya manusia, kualitas pelayanan publik, maupun penyediaan pelayanan administrasi kependudukan keliling.

Warga Pekalongan serbu bazar minyak murah

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar